Picture By : Pixabay.com

 1. Fiver

Fiverr adalah platform freelance yang memungkinkan orang untuk menawarkan dan membeli layanan digital, termasuk desain grafis, penulisan, penerjemahan, dan banyak lagi. Platform ini terkenal karena menawarkan layanan dengan harga yang sangat terjangkau.

2. Upwork - platform freelance yang menawarkan banyak pekerjaan desain, termasuk desain grafis, desain web, dan desain produk. Upwork juga memiliki sistem verifikasi identitas yang ketat, sehingga memberikan keamanan dan kepercayaan bagi para penggunanya.

3. Freelancer.com - 

Platform freelance yang menawarkan berbagai macam proyek, termasuk desain grafis, desain web, dan desain produk. Ada banyak pekerjaan yang tersedia setiap harinya, dan Anda dapat berpartisipasi dalam kontes desain untuk memperoleh hadiah yang lebih besar.

4. 99designs 

Platform desain khusus yang menawarkan kontes desain untuk desainer. Klien akan mengajukan permintaan desain, kemudian desainer akan mengajukan desain mereka. Klien memilih desain yang terbaik dan memberikan hadiah kepada desainer pemenang.

5. PeoplePerHour 

Platform freelance yang menawarkan berbagai jenis proyek, termasuk desain grafis, desain web, dan desain produk. Anda dapat membuat profil Anda dan mengajukan penawaran pada proyek yang sesuai dengan keahlian Anda.

Semua platform ini menawarkan peluang untuk desainer freelance untuk memperoleh pekerjaan dan meningkatkan penghasilan anda. 

Namun, pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan serta memahami cara kerja platform yang Anda pilih sebelum memulai.


Terima Kasih Semoga Bermanfaat